Wednesday 31 May 2017

10 Tempat Belanja Lebaran Murah di Sekitar Jakarta

10 Tempat Belanja Lebaran Murah di Sekitar Jakarta 

Siapa sih yang nggak suka belanja? apalagi untuk kebutuhan lebaran ini, pasti sudah ingin serba baru, Nah di Jakarta sendiri terdapat beberapa tempat yang memang dikenal dengan harganya yang cukup murah dan selalu dipadati oleh pengunjung, beberapa diantaranya yaitu : 

1. Pasar Tanah Abang 

Pasar Tanah Abang sudah sangat terkenal sebagai pusat penjual pakaian dan grosir pakaian. Pasar ini memang selalu ramai dipadati pengunjung, terutama menjelang Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Pasar yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini menjual aneka pakaian jadi berbagai usia dengan harga yang cukup murah, namun beberapa toko juga menjual bahan-bahan untuk membuat pakaian. 

2. Sentra Oleh-oleh Haji Tanah Abang 

Masyarakat Indonesia berbondong-bondong pergi ke Tanah Suci Makkah, nah sekarang mencari oleh-oleh haji, tidak perlu harus belanja di Arab Saudi. Sebab berbelanja di Tanah Suci selain menyita waktu untuk ibadah, juga sangat melelahakan, harus memikirkan biaya pengiriman, terkena denda karena over bagasi, resiko paket yang dikirim tidak sampai, dan resiko tertipu harga karena kendala bahasa saat menawar. 

Di tanah air juga ada lokasi untuk oleh-oleh haji tempatnya di Jakarta pusat , tepatnya di Pasar Tanah Abang telah ada sentra penjualan aneka macam produk yang biasa dibawa jamaah haji dari Tanah Suci. Apa quip jenis produk Timur Tengah itu, dapat ditemukan di pasar yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur ini. Toko mulai buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, angkutan umum, maupun taksi. Barang-barang tersebut diimpor resmi oleh eksportir. 

Semua harga barang masih bisa ditawar, pedagang menjamin harga barang tidak berbeda dengan harga di Arab Saudi, seperti di Jeddah, Medinah atau Mekkah. Bahkan kini juga mulai ada penjualan oleh-oleh khas haji yang diimpor langsung dari Arab saudi secara on the web. Barang-barang khas Arab Saudi juga bisa ditemukan di Pasar Ikan jalan Kereta Api Medan. Kebanyakan warga yang naik haji membeli oleh-oleh khas Arab Saudi seperti kurma, kacang Middle Easterner, pacar Makkah.Buah kurma, buah khas timur tengah menjadi salah satu oleh-oleh yang withering banyak diburu. Selain karena khasiat dari buah tersebut, buah kurma juga lebih murah dibanding dengan oleh-oleh suvenir. 

3. Pasar Asemka 

Pasar pagi Asemka terletak di kolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, tidak jauh dari Stasiun Kota Jakarta, di seberang Gedung Museum Bank Mandiri. Lokasinya tersebar dari deretan kios di bawah Flyover, ke territory gedung baru Pasar Asemka sampe ke gedung lama Pasar Asemka. Kios yang menjual gift luar negeri dapat anda temukan di territory gedung lama yang terletak di belakang gedung baru Pasar Asemka. 

Terdapat ratusan kios yang menawarkan berbagai macam pernak-pernik seperti jepitan rambut, brothers, ikat rambut, bando, quiet dan pita, fixed and bingkisan, dan pernak-pernik lainnya. 

Pasar ini juga menyediakan boneka, keepsake pernikahan, alat tulis sekolah, dan berbagai macam mainan murah untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang mendatangi pasar pagi ini, jangan sia-siakan tenaga dan waktu anda dengan hanya berbelanja satu atau dua buah aksesoris. 

Pasar pagi Asemka menawarkan harga yang sangat soiling bagi pengunjung yang berbelanja dalan jumlah banyak. Harga yang ditawarkan quip bisa 50 persen lebih murah dibanding membeli di pasar lain atau di dalam mal. 

4. Grosiran Pasar Pagi Mangga Dua 

Pusat Grosir yang terletak di Jalan Mangga Dua Raya Ancol Jakarta Utara ini memang menyediakan aneka ragam barang yang berhubungan dengan perempuan, mulai dari tas, sepatu, baju, gelang, kalung, sampai kebutuhan bayi quip tersedia di sana. Barang yang dijual quip hampir semuanya merek terkenal dunia seperti Dolce Gabbana, Armani, Miu, Hermes, atau New Balance, hanya saja bukan produk orisinil. Walaupun hanya imitasi, tapi tingkat kemiripan barang tersebut bisa dibilang hampir tidak . 

5.Pasar Jatinegara 

Pasar Jatinegara Mester atau dulu lebih dikenal sebagai Pasar Mester dan Pasar Kemis, merupakan sebuah pasar pusat perbelanjaan tradisional yang sudah berdiri sejak jaman kolonial Belanda. Pasar Jatinegara berada tidak jauh dari pinggir jalan Matraman Raya, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Pasar Jatinegara lokasinya sangat strategis berada di wilayah pusat kota Jakarta. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Jatinegara, Polresta Jakarta Timur, Terminal Kampung Melayu. 

Membicarakan perlengkapan Lebaran, pasti tak lepas dari perlengkapan baru untuk shalat, baju baru, dan sepatu baru. Soal harga, rata-rata produk di pasar ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa ditawar. 

Pasar Jatinegara menyediakan berbagai kebutuhan belanja masyarakat, mulai dari grosir pakaian, grosir keepsake pernikahan, grosir peralatan dan bumbu-bumbu dapur dan grosir kue-kue kering jadi. 

Di sebagian grosir pakaian bayi serta anak murah Jatinegara anda dapat memperoleh penawaran harga yang cukup murah untuk tiap-tiap pembelian pakaian bayi serta anak dengan cara grosir, serta anda dapat beli beragam jenis pakaian bayi serta anak dengan cara eceran dengan harga yang terjangkau. Sangat banyak type pakaian bayi serta anak yang dapat anda dapatkan dengan gampang seperti perlengkapan bayi, hingga baju-baju dengan model terbaru yang bagus untuk anak-anak anda. 

Perlengkapan Lebaran, pasti tak lepas dari perlengkapan baru untuk shalat, baju baru, dan sepatu baru. Soal harga, rata-rata produk di pasar ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa ditawar. 

6. Pasar Mayestik 

Pasar Mayestik merupakan kawasan perdagangan yang berpusat di Jalan Tebah III, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan adalah Pasar tradisional yang diresmikan sekitar tahun 1981 dan merupakan pusat perbelanjaan present day di Jakarta Selatan. 

Sebetulnya pasar ini terkenal dengan kain yang murah dan berkualitas. Banyak juga penjahit yang membuka toko di sini. Kalau kamu mau membuatkan seragam bagi kamu sekeluarga dan sesuai model pakaian yang kamu inginkan, kamu dapat membeli kainnya di Pasar Mayestik. Bukan hanya membeli kain, kamu quip dapat langsung menjahitnya di salah satu penjahit yang ada. Selain kain, ada juga pedagang baju yang dapat kamu belanjakan. 

7. Pasar Baru (Passer Baroe) 

Tempat ini merupakan surganya pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang terletak di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan ini sudah berdiri sejak tahun 1820. Bila Anda ingin berkunjung ke sana, sebaiknya datang dari pagi hari agar Anda dapat dengan puas mengitari region perbelanjaan yang cukup luas ini. 

Di sisi kiri dan kanan Jalan Pasar Baru terdapat toko-toko yang menjual berbagai jenis pakaian, tekstil dan tailor, sepatu, bahkan ada juga beberapa retail chain. Tak hanya itu saja, masih ada beberapa tempat lainnya yang dijamin akan memuaskan keperluan belanja Anda antara lain : 

a. Perlengkapan Salon 

Gedung yang terletak di bagian ujung sebelah kiri jalan dipenuhi toko-toko yang menawarkan perlengkapan salon dengan harga sangat miring.Untuk conditioning rambut dengan merek L'Oreal, dibandrol seharga Rp 67 ribuan. Ada pula hair dryer yang dijual mulai Rp 75 ribuan. Pastinya tak hanya itu. Masih banyak perlengkapan dan produk lainnya yang diberikan harga murah. 

b.Pakaian Second 

Jika ingin mencari pakaian vintage, segeralah menuju ke territory Pasar Baru di gedung Metro Plaza yang terletak di sebelah kanan jalan. Sekitar 150 toko di dalamnya yang terletak di lantai tiga, menjual beragam pakaian bekas dari Singapura, Amerika, Korea dan Jepang. Mulai dari pakaian anak-anak, remaja, hingga dewasa dapat dibeli dengan harga yang sangat murah. Pakaian bekas yang dijual ini diberi harga mulai Rp 5 ribu bahkan hingga ratusan ribu. 

c. Sepatu 

Berbagai macam toko sepatu ada di kawasan Pasar Baru ini. Ada salah satu toko sepatu yang menawarkan berbagai macam sepatu dan shoe untuk pria dan wanita. Sepatu pantofel pria yang terbuat dari kulit sapi bertali dijual Rp 399 ribu. Untuk sepatu pantofel pria tanpa bone juga dijual dengan harga yang sama Rp 399 ribu. Selop wanita dibandrol Rp 209 ribu. Sementara wedges diberi harga Rp 239 ribu. 

d. Tekstil 

Jika Anda tak cukup puas dan masih ingin mencari berbagai jenis bahan atau tekstil, Pasar Baru inilah tempat yang pas. Mulai dari kain yang mewah bahkan yang biasa sekalipun ada. Salah satunya toko Pronto Moda. Bahan mewah untuk membuat kebaya dengan panjang 2 meter setengah bisa dibeli dengan harga Rp 500 ribuan. Adapula bahan yang dimulai Rp 10 ribuan untuk per-meternya. 

e. Batik 

Salah satu gerai yang menjual batik, membandrol baju pria mulai Rp 30 ribuan hingga Rp 45 ribuan untuk batik lengan pendek. Sementara batik untuk anak-anak, dibandrol mulai Rp 25 ribuan hingga Rp 45 ribu. Sedangkan batik pria lengan panjang, dijual mulai Rp 60 ribuan hingga ratusan ribu. Pullover batik wanita dijual Rp 75 ribuan dan untuk daster dibandrol mulai Rp 40 ribuan. 

f. Retail chain 

Di Pasar Baru juga terdapat beberapa retail chain seperti Matahari dan Ramayana yang bisa Anda kunjungi. Tak hanya itu saja, ada pula retail chain lainnya seperti Rimo, Brata dan masih banyak lagi. 

g. Makanan 

Nah, bila Anda sudah puas berbelanja dan merasa lapar, tidak usah pusing-pusing untuk mencari makan. Di sepanjang territory pertokoan, banyak pedagang kaki lima yang menjual siomay, otak-otak, tahu gejrot, dan camilan lainnya. Ingin menyantap makanan yang lebih berat? Bisa mencoba salah satu resto legendaris, Bakmi Gang Kelinci. Selain itu juga terdapat beberapa restoran siap saji seperti A&W dan KFC. 

8. ITC Cempaka Mas 

Tempat satu ini dikenal sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Bagaimana tidak? Di sini terdapat lebih dari 5.500 kios yang terbagi dalam 5 lantai. Gak heran kalau kamu akan merasa puas sekali saat berbelanja di sini karena banyaknya toko yang dapat kamu jelajahi. Sebelum ke sini dan berbelanja, jangan lupa untuk menyiapkan fisik dan mengisi perutmu dengan



9. Pasar Cipulir 

Pasar Cipulir terletak di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan, yang telah berdiri sejak tahun 1989. Sebagaimana Pasar Tanah Abang, Pasar Cipulir telah dikenal oleh masyarakat sebagai pusat grosir produk material dan pakaian jadi. Pelanggannya adalah para pedagang eceran yang datang dari seluruh pelosok Nusantara dan kawasan Asia Tenggara, bahkan hingga India dan Afrika. Umumnya mereka datang berbelanja secara grosir untuk dijual kembali secara eceran. 

Pasar Cipulir terbagi dua. Bila Kita datang dari arah Kebayoran Lama, maka sebelah kiri adalah pasar lama yang dikenal dengan Pasar Inpres Cipulir. Pasar ini jam bukanya sangat pagi yaitu sehabis Subuh (+ jam 5.00 WIB) dan tutup withering lambat jam 15.00 WIB (pada toko-toko bagian luar kadang tutup jam 17.00 WIB). Hampir semua toko yang buka di pasar Inpres menjual dagangan secara partai atau grosir. Namun pembeli eceran-joke tetap dilayani. 

Barang yang dijual di Pasar Inpres ini berhubungan dengan tekstil dengan produk yang beragam mulai dari pakaian bayi sampai dewasa. Pakaian olah raga, pakaian dalam sampai perlengkapan tempat tidur. Harga boleh dikatakan jauh lebih murah bila dibanding di pusat-pusat belanja lain. Kalau kondisi keuangan anda terbatas tapi ingin membeli sekedar oleh-oleh untuk saudara-saudara di kampung anda maka belanja di Pasar Inpres Cipulir adalah pilihan yang tepat. 

Sementara itu, di sebelah kanan adalah pasar moderen ITC Cipulir Mas. Di sini barang dagangan lebih beragam. Lantai dasar diisi oleh toko-toko pakaian jadi baik pria atau wanita, pakaian muslim/muslimah termasuk berbagai jilbab ataupun perengkapan shalat. Tidak ketinggalan tas-tas yang modis dengan harga lumayan murah untuk para gadis atau ibu. Sedangkan Lantai 1, 2 dan 3 nya berisi toko-toko sepatu dan shoe murah meriah tapi gaya. Ada juga pedagang tas dan perlengkapan muslim dan berjenis pakaian lain. Sedangkan lantai withering atas (4) diisi pedagang handphone dan segala asesorisnya serta kuliner. Di lantai teratas ini tersedia juga mushala. 

10. Pusat Belanja Kawasan Blok M 

Blok M Plaza 

Blok M Plaza atau biasa pula disebut Plaza Blok M adalah nama sebuah pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia yang merupakan pusat bisnis di Jakarta Selatan. Pusat perbelanjaan ini telah berdiri sejak 1990dan terdiri dari tujuh lantai region shoping dan 13 lantai region parkir yang mampu menampung sekitar 700 kendaraan roda empat dan 300 kendaraan roda dua. Dipasar ini kita bisa membeli pakaian dengan harga murah dan terjangkau. 

Blok M Square 

Blok M Square yang berada di kawasan Blok M ini menawarkan konsep trademall One Stop Shopping yang menyediakan segala kebutuhan Anda dan keluarga yang beroperasi hampir 24 jam setiap harinya; untuk region CityWalk dimulai dari aktifitas pedagang kue subuh mulai pukul 02.00 sampai 08.00, dilanjutkan pada pukul 10.00 sampai dengan 19.00 oleh kegiatan pelukis jalanan. Dan jika Anda ingin berwisata kuliner malam, pedagang makanan lesehan turut hadir dari pukul 20.00 hingga dini hari untuk memanjakan lidah Anda. 

Mulai dari pasar current, perlengkapan kosmetik, penjahit, reklame dan publicizing, design, pakaian import, aksesoris, sepatu, tas, bursa buku murah, pujasera, perhiasan emas dan permata, mainan anak, handphone, komputer , bursa mobil bekas sampai resto-resto berkelas seperti D'Cost, Solaria, Bakso Lapangan Tembak dll, serta butik-butik style juga hadir di Blok M Square, bahkan Carrefour menempati 2 lantai yang ada di lt. 2 dan 3. 

Fasilitas yang disediakan turut melengkapi berbelanja Anda. Dengan latrine yang bersih, ruang menyusui, sarana beribadah, akses langsung menuju terminal bawah tanah Blok M, serta ditunjang oleh kapasitas parkir kendaraan bermotor yang mencapai 1600 parcel, pastinya memberikan kemudahan untuk Anda sekeluarga. 

Lokasi yang strategis di sentra perdagangan Blok M, hanya 10 menit dari kawasan senayan dan kemang, menjadikan Blok M Square sangat mudah diakses dari seluruh penjuru wilayah Jakarta. Berada tepat disamping Pusat Transit Terminal Bis Blok M dengan 52 jurusan ke seluruh Jabodetabek. Blok M sebagai salah satu proyek DKI untuk TOD (Transit Oriented Development) mudah dicapai. Kedepannya dilengkapi jalur MRT dan jalan layang Antasari. 

Ada banyak pilihan toko yang Anda dapat jadikan surga belanja di beberapa tempat lainnya selain disebutkan diatas, tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan spending plan Anda. Selamat berbelanja! 

Sumber 

www.cinta-grosir.com 

www.neraca.co.id 

www.detik.com 

www.grosirbajuku.com 

www.okezone.com 

www.pegipegi.com

No comments:

Post a Comment