Wednesday 31 May 2017

32 Ide Peluang Usaha Di Rumah Dengan Modal Kecil Untung Jutaan Rupiah

32 Ide Peluang Usaha Di Rumah Dengan Modal Kecil Untung Jutaan Rupiah 

32 Ide peluang usaha di rumah dengan modular kecil sangat cocok untuk anda yang ingin mencari uang tambahan dari rumah. Selain memiliki prospek cerah usaha-usaha tersebut juga menjanjikan untung besar hingga jutaan rupiah. Pada kesempatan ini sengaja penulis membahas artikel dengan judul diatas khusus untuk anda yang ingin membuka usaha kecil rumahan namun kebingungan mencari ide bisnis. Selain sebagai refrensi artikel ini mudah-mudahan juga dapat memunculkan ide bisnis baru yang lebih cemerlang dalam diri anda. 

Siapapun anda, baik itu karyawan swasta, pegawai negeri sipil (PNS), Karyawan kantoran, Mahasiswa/I, Ibu rumah tangga atau pengangguran bisa membuka usaha rumahan. Namun, banyak calon pebisnis yang gagal membuka usaha hanya karena berpikir untuk memulai sebuah usaha itu memerlukan modular besar, padahal tidak semua bisnis harus dimulai dengan modular yang besar seperti bisnis rumahan. Usaha yang dikerjakan di rumah ini dapat di mulai dengan modular kecil dan bila dilakukan dengan serius, tekun dan kerja keras usaha tersebut bisa berkembang dan memberikan keuntungan yang besar. 

Mengapa Memilih Bisnis Di Rumah? 

Memiliki usaha sendiri di rumah menjadi impian sebagian besar orang selain dapat menopang ekonomi keluarga juga bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka. Apalagi jika bisnis tersebut sesuai dengan hobi maka anda tidak akan bosan karena dilakukan dengan penuh kesenangan. Misalnya ibu rumah tangga yang hobi memasak bisa membuka usaha makanan di rumah selain dapat menyalurkan hobi juga bisa menambah penghasilan keluarga. 

Alasan lain memilih bisnis di rumah selain bisa di mulai dengan modular kecil juga dapat dijadikan sebagai usaha sampingan sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama bagi mereka yang sudah bekerja. Karena untuk menjalankan usaha, anda bisa merekrut karyawan dan mengawasi usaha anda setelah pulang bekerja. Dan bagi pengangguran usaha rumahan adalah pilihan yang bagus karena anda tidak perlu meninggalkan keluarga tercinta. Anda bisa bekerja dan mencari uang sambil berkumpul dengan keluarga tercinta. 

Apa saja Peluang Usaha yang bisa di Kerjakan dari Rumah? 

Sebenarnya kalau anda jeli dan pandai melihat peluang bisnis yang ada, disekitar anda joke banyak sekali jenis usaha yang dapat dikerjakan dari rumah mulai dari yang modalnya besar hingga usaha dengan modular kecil. Sebagai contoh dan gambaran untuk anda dibawah ini kami tuliskan 32 ide peluang usaha di rumah dengan modular kecil yang menjanjikan dan bisa memberikan untung besar. 

Usaha Makanan dan Minuman 

Bisnis di bidang kuliner seperti makanan dan minuman, tidak akan pernah mati karena setiap hari manusia membutuhkan makan dan minum. Memang yang menjalankan usaha makanan dan minuman sudah banyak sekali sehingga persaingan semakin ketat. Namun bila anda kreatif dan mau berinovasi Kemungkinan untuk sukses terbuka lebar. berikut beberapa contoh usaha makanan dan minuman yang dapat dijalankan dari rumah : 

1. Menjual Minuman Dingin 

Semua orang butuh minum setiap hari, apalagi disaat cuaca panas minuman dingin withering pas untuk menghilangkan haus. Minuman dingin dapat menyegarkan badan ketika kehausan setelah beraktivitas seperti berolahraga atay jalan-jalan. Nah, ini merupakan ide peluang bisnis yang bagus untuk dijalankan di rumah. Anda bisa memanfaatkan sebuah ruang kosong di rumah atau membuka gerai minuman di halaman rumah. Anda bisa menjual aneka minuman dingin yang digemari oleh banyak orang. Jika rumah anda berada di pinggir jalan raya atau dekat dengan keramaian misalnya dekat sekolah maka Usaha minuman dingin sangat cocok untuk anda. 

2. Produksi Kue dan Roti Rumahan 

Usaha produksi kue dan roti rumahan masih sangat menjanjikan meskipun bisnis ini sudah banyak yang menjalankannya dan persaingan sangat ketat. Namun, bila anda kreatif dan mau berinovasi untuk menciptakan resep kue baru baik bentuk maupun rasa maka anda bisa bersaing dengan pelaku usaha sejenis. 

Membuka usaha produksi kue dan roti tidaklah sulit dan juga tidak memerlukan modular awal yang terlalu besar. Bisnis ini juga dapat dijalankan dari rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. Jika anda hobi memasak dan memiliki keterampilan membuat kue tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha kue rumahan sekalian menyalurkan hobi anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. 

Bisnis produksi kue dan roti mampu meraup untung besar hingga jutaan rupiah jika anda serius dan tekun dalam mengembangkan usaha ini. Meskipun anda tidak memiliki keterampilan membuat kue anda juga tetap bisa membuka usaha roti dan kue. Anda bisa mengajak anggota keluarga yang terampil membuat kue untuk membantu atau anda juga bisa mengajak orang lain yang pandai dalam membuat kue untuk diajak bekerjasama. 

3. Bisnis Katering Rumahan 

Bisnis katering tidak akan tergerus oleh zaman. Bisnis ini akan selalu ramai dan diminati oleh masyarakat sejak dahulu. Hal ini disebabkan banyaknya para ibu rumah tangga yang sibuk bekerja di luar rumah sehingga terlalu repot jika harus memasak. Selain itu tidak sedikit pula karyawan yang lebih memilih memesan katering dengan berbagai alasan. Salah satu alasan bagi mereka memesan katering adalah tidak perlu repot antre untuk memesan makan siang. Makanan katering joke terjamin kebersihannya dibanding makanan diluar kantor juga menjadi alasan. 

Dalam memulai bisnis katering rumahan langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengenalkan katering kepada lingkungan sekitar kita melalui berbagai acara misalnya arisan rt, rw dan lain sebagainya. Anda juga bisa menawarkan katering ke bagian konsumsi yang menangi suatu occasion prganizer di sekitar kita. Dan bisa juga menawarkan bisnis katering ke perkantoran untuk menu makan siang para karyawan. 

4. Kedai Sarapan Pagi 

Di kota-kota besar banyak orang tidak sempat memasak untuk sarapan di rumah sehingga mencari kedai sarapan untuk mengisi perut yang kosong di pagi sebelum melakukan aktivitas. Ini tentu menjadi peluang yang bagus bagi anda yang ingin membuka usaha makanan. Anda bisa membuka usaha kedai sarapan di rumah dengan memanfaatkan halaman depan rumah dengan membuat pondok tempat berjualan makanan. Anda bisa menjual menus sarapan yang banyak disukai masyarakat misalnya Nasi uduk, Nasi kuning, bubur ayam, lontong dan lain sebagainya. Anda juga bisa menambahkan menu susu panas dan kopi. 

Sebelum memulai usaha ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. pertama lokasi, karena dijalankan sebagai bisnis rumahan maka tentu lokasinya di rumah sendiri. kemudian menu, anda perlu menyediakan banyak menu makanan sehingga pelanggan anda memiliki banyak pilihan dan jangan lupa makanan yang anda jual harus enak. ketiga adalah kebersihan, jagalah kebersihan seperti tempat usaha anda, makanan dan juga alat-alat makan. Juallah dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas makanan yang anda jual sehingga banyak orang yang mau sarapan di kedai anda. Nah, untuk anda yang tidak pandai memasak rekrutlah karyawan yang handal dalam memasak makanan. 

5. Jual Gorengan 

Salah satu bisnis yang cocok di jalankan di rumah dengan modular kecil adalah jualan gorengan. Makanan yang termasuk jajanan murah ini digemari oleh seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda. Bisnis gorengan peluangnya masih cukup menjanjikan, apalagi jika rumah anda lokasinya berada di pinggir jalan raya atau dekat dengan kampus dan perkantoran. Usaha gorengan mampu memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Bahkan tidak sedikit pengusaha gorengan yang sukses dan meraup untung hingga jutaan rupiah. 

6. Rumah Makan 

Usaha rumah makan banyak digeluti orang karena bisa meraup untung jutaan rupiah. Apalagi jika rumah makan tersebut memiliki banyak pilihan menu yang lezat dan terjamin kebersihannya ditambah lagi nya juga terjangkau. Bila anda terampil dalam memasak bisnis rumah makan dapat menjadi pilihan sebagai usaha sampingan di rumah. anda bisa membuka warung makan di depan rumah dan menjual menu makanan yang enak 

7. Air Minum Isi Ulang 

Di kota-kota besar air bersih untuk minum mulai sulit di dapatkan sehingga banyak masyarakat yang memilih air minum isi ulang selain harganya yang terjangkau, kebersihannya juga terjaga. Tingginya kebutuhan akan air bersih untuk minum membuat usaha isi ulang air minum seperti galon menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Bagi anda yang memiliki ruang depan rumah yang kosong bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis isi ulang air minum galon. Anda bisa merekrut orang untuk mengambil dan mengantar galon ke rumah-rumah pelanggan. Memang sudah banyak yang membuka station air minum isi ulang, namun bila anda mampu memberikan nilai tambah seperti kebersihan air terjaga, servis bagus misalnya expositions antar jemput cepat maka anda akan mendapatkan banyak pelanggan. 

8. Produksi Kerupuk Rumahan 

Makanan yang disukai semua orang ini bisa disantap disaat santai maupun untuk lalapan saat makan nasi. Bisnis kerupuk rumahan cukup menjanjikan untuk dijalankan di rumah selain mudah dibuat kerupuk juga mudah dipasarkan. Bahkan masyarakat disekitar tempat tinggal kitapun bisa menjadi target utama pemasaran. selain itu kita juga bisa membidik rumah makan sebagai target pemasaran kerupuk. Untuk memulai usaha kerupuk rumahan kita bisa belajar membuat kerupuk bila perlu menciptakan resep kerupuk terbaru. Meskipun persaingan dibisnis kerupuk sangat ketat tetapi bila anda mampu berkreasi dan berinovasi bukan tidak mungkin usaha kerupuk rumahan milik anda berkembang menjadi besar. 

Membuka Usaha di Bidang Jasa 

Ada beberapa usaha di bidang jasa yang dapat dikerjakan di rumah dan bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar bila dijalankan dengan tekun dan serius. Misalnya usaha clothing pakaian, pangkas rambut, warnet game online dll. 

9. Pangkas Rambut 

Pangkas rambut akan selalu di cari orang selama rambut di kepala manusia masih tumbuh. Peluang bisnis ini memang menjanjikan dan memulainya juga tidak memerlukan modular besar. Anda juga bisa menjalankan usaha pangkas rambut di rumah dengan mamanfaat sebuah ruangan bagian depan rumah. kemudian anda bisa membeli peralatan mencukur seperti gunting, kursi dan alat mencukur rambut. Keuntungan bisnis pangkas rambut memang menggiurkan 1 kepala saat ini diharga sekitar 15 ribu untuk orang dewasa. 10 kepala per hari termasuk kecil untuk pangkas rambut yang sudah terkenal. 

10. Usaha Laundry 

Pada masyarakat perkotaan tempat pencucian pakaian seperti Laundry sangat dibutuhkan. Mereka yang sibuk bekerja tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri sehingga menggunakan Jasa Laundry. Usaha Jasa Laundry Pakaian Kiloan semakin marak di perkotaan sekarang ini karena memberikan keuntungan yang menggiurkan. Meskipun usaha ini sudah banyak tetapi tetap saja setiap hari Laundry kebanjiran request terutama di musim penghujan. Bisnis Luandry cocok bagi siapapun yang ingin membuka usaha di rumah terutama ibu rumah tangga. Apalagi bila lokasi rumah anda berada di region kampus dan perumahan penduduk. Modular utama untuk merintis usaha ini hanya sebuah ruangan untuk menerima barang dan meletakan cucian, mesin cuci dan setrika. Agar usaha anda cepat berkembang dan memiliki banyak pelanggan berikanlah servis yang baik seperti cucian bersih, setrikaan rapi dan wangi. 

11. Warnet Game Online 

Saat ini warnet menjadi tempat nongkrong bagi banyak orang terutama anak sekolahan yang ingin mencari bahan tugas sehingga bisnis warnet marak di sekitar kampus, sekolah dan perkantoran. Namun bagi anda yang tinggal di kompleks perumahan warnet juga menjanjikan, tapi dimana banyak anak-anak suka bermain game. Anda bisa membuka warnet khusus game online yang sangat digemari oleh anak-anak. dengan bermodalkan beberapa unit komputer dan jaringan web speddy anda sudah bisa membuka usaha warnet game online di rumah. 

12. Rental Play station 

Di time current ini Game merupakan permainan yang populer dan di gemari masyarakat terutama anak-anak dan remaja, tapi tidak jarang pula orang dewasa yang suka bermain Game. Bila anda tinggal di 

13. Rental CD/DVD Original 

Hiburan merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan bagi semua orang baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Hiburan bermanfaat untuk merefress kembali pikiran dan energi agar rileks. Film merupakan hiburan yang digemari oleh banyak orang. Bagi mereka yang tinggal di kota bioskop adalah tempat yang menarik untuk menonton film kesukaan. Akan tetapi tidak semua orang sempat menonton di bioskop karena kesibukan mereka sehingga menonton CD/DVD merupakan alternatif yang menjadi pilihan. 

Ini tentu menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan di rumah. Anda bisa membuka Rental CD/DVD Original dan menyediakan film-film terbaru. Beberapa alasan orang mau menyewa CD/DVD Original adalah selain tidak sempat menonton di Bioskop, DVD unique juga bagus kualitas gambarnya, harga sewa juga tidak terlalu mahal, selain itu mereka juga bisa menyewa 2-3 kaset CD untuk di tonton. 

14. Usaha Tambal Ban 

Bagia anda yang sulit mencari pekerjaan dan tidak memiliki modular yang besar untuk membuka usaha. Maka bisnis tambal boycott bisa menjadi solusinya. Semakin banyaknya kendaraan bermotor sekarang ini membuat usaha tambal boycott memiliki peluang yang bagus dan menjanjikan. Apalagi untuk memulainya bisa dengan modular kecil. Jika anda lokasi tempat tinggal anda berada dipinggir jalan raya anda bisa membuka usaha di depan rumah. Akan sangat bagus lagi kalau anda memiliki keterampilan dalam bidang otomotif, anda bisa sekalian servis engine dan ganti oli. 

Mungkin banyak yang memandang remeh usaha tambal boycott karena kerjanya kotor dan selalu terkena oli. Ada juga yang beranggapan hasil yang didapatkan juga tidak besar. Anggapan tersebut salah besar. Kalau anda bisa mengembangkan bisnis ini maka bisa meraup untung besar hingga jutaan rupiah. Salah satu contohnya adalah Rahmawati, dia sukses menjalankan usaha ini dan menjadi juragan tambal Ban. lebih jelasnya bisa anda baca artikel Rahmawati juragan tambal boycott 

15. Steam Motor dan Mobil 

Bagi anda yang memiliki rumah di pinggir jalan raya bisnis steam engine dan mobil cocok untuk anda. Semakin banyaknya kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat membuat bisnis sangat menjanjikan dan bisa berkembang besar, apalagi bila ditunjang dengan keahlian mengutak atik mesin engine atau mobil. Untuk membuka steam mobil dan engine anda harus memiliki tempat agak luas sebagai tempat memarkir mobil dan engine yang sudah di cuci. kemudian anda juga perlu mencari karyawan untuk mencuci mobil dan engine, biasanya banyak anak-anak mudah yang mau melakukannya. Agar usaha anda bisa berkembang dan memiliki banyak konsumen latihlah karyawan mencuci mobil yang baik dan benar serta latih pula mereka dalam melayani konsumen dengan ramah sehingga konsumen tidak kecewa. Steam mobil dan engine ini bisa memberi keuntungan yang cukup besar, apalagi jika lokasinya strategis. 

16. Kursus Bahasa Asing 

Bahasa Asing sekarang ini sangat membantu seseorang dalam mencari pekerjaan terutama di perusahaan asing dan yang ingin menjadi TKI. Di tambah lagi Pasar bebas akan segera memasuki Indonesia tentunya keterampilan Berbahasa Asing akan semakin di butuhkan. 

Nah, kalau anda pandai berbahasa Asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan lain sebagainya, maka ini bisa di jadikan sebagai bisnis di rumah. Anda bisa membuka Kursus Bahasa Asing. Jika anda bekerja maka bisa membuka kursus di hari libur atau pada malam hari. Namun jika anda tidak bekerja bisa membuka kursus pada hari biasa. untuk membuka kursus Bahasa Asing yang perlu anda siapkan adalah sebuah ruangan kemudian beberapa kursi sebagai tempat duduk para siswa. Siapkan juga white board dan spidol. 

17. Agen Pembayaran Listrik dan Telepon 

Peluang untuk mendapatkan keuntungan dari usaha Agen Pembayaran Listrik dan Telepon sangat besar. Banyak orang yang tinggal di kompleks perumahan tidak sempat membayar sendiri rekening listrik dan telepon karena kesibukan yang padat. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjadi agen rekening listrik dan telepon di rumah anda. Apalagi sekarang ini sitem pembayaran rekening listrik dan telepon lebih mudah karena bisa dilakukan secara on the web. untuk memulainya anda perlu bekerja sama dengan PLN dan Telkom kemudian membuka loket pembayaran secara on the web. Peralatan yang perlu anda siapkan adalah komputer dan printer untuk memprint struk pembayarannya. Anda play on words juga bisa sekalian menjual pulsa listrik dan pulsa hp karena masyarakat sekitar tentu akan lebih memilih ke tempat anda di banding harus pergi keluar karena harganya juga sama. 

18. Usaha Fotokopi 

Bila tempat tinggal anda berada disekitar kampus atau perkantoran maka usaha fotokopi cocok sebagai bisnis di rumah. Usaha ini memang sangat menjanjikan dan tidak akan pernah sepi terutama jika rumah anda tepat di depan kampus, karena banyak mahasiswa/I yang akan menggunakan jasa fotokopi anda. Agar lebih menarik pelanggan anda bisa juga menerima jilid dan print. Selain itu anda juga bisa melengkapi barang perlengkapan ATK seperti buku tulis, pena, map, dll. 

19. Retail Beras 

Bisnis menjadi Retail beras cukup menjanjikan karena beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Mengapa memilih beras? karena beras stoknya cepat habis dibandingkan bahan makanan lain sebab setiap hari orang mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras. Anda bisa menjadi retail beras dengan menjualnya kepada masyarakat sekitar, agar orang mau membeli beras anda juallah beras dengan harga sedikit lebih murah dan kualitasnya juga bagus. Selain menjual dengan masyarakat sekitar tempat tinggal, anda juga bisa menjadi pemasok beras bagi rumah makan dan restoran disekitar anda. 

Mengapa memasok ke rumah makan dan restoran? konsumsi beras di tempat makan sangat tinggi. Mereka sebenarnya suka jika anda memasok beras langsung diantarkan setiap hari, apalagi jika berasnya baru dan berkualitas. Modular untuk menjalankan usaha ini adalah modular uang untuk membeli stok beras dan kendaraan untuk mengantarkan beras kepada langganan anda. Hambatan yang mungkin dihadapi adalah kelangkaan beras, sulitnya mencari pemasok beras yang berkualitas, pembayaran dari pelanggan macet dan cuaca hujan yang membuat pengantaran beras jadi terhambat. 

20. Buka Counter Isi Ulang Pulsa 

Sekitar 60 juta orang Indonesia menggunakan telepon seluler, dimana 90% nye menggunakan sistem pulsa prabayar dan sisanya 10 % menggunakan pulsa pasca bayar. Handphone memang sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup gaya current selain untuk kelancaran berkomunikasi juga untuk kepentingannya lainnya. Tingginya pengguna handphone dengan pulsa prabayar membuka peluang bisnis yang besar dan menjanjikan. Apalagi sekarang ini Pengisian pulsa bisa lebih cepat dan mudah dengan pulsa eletrik. 

Peluang bisnis counter isi ulang pulsa memang cukup menjanjikan, apalagi kalau disekitar perumahan tempat tinggal anda jauh dari counter pulsa maka prospeknya masih terbuka lebar. Untuk membuka usaha ini di rumah anda perlu menjalin kerjasama dengan administrator seluler seperti telkomsel, indosat, three dll. keuntungan bekerjasam langsung dengan administrator seluler dibanding wholesaler pulsa adalah kelancaran dimana pulsa lebih cepat masuk dan tanpa ada gangguan. Selain menjual pulsa isi ulang anda juga bisa menjual kartu perdana dan aksesoris hp sehingga keuntungan yang didapatkan tidak hanya dari jualan pulsa saja. Anda bisa menggunakan salah satu ruangan dibagian depan rumah anda sebagai counter jualan pulsa. 

Membuka Usaha di Bidang Fashion 

Dunia style di Indonesia semakin berkembang, membuat usaha di bidang design dilirik banyak pelaku usaha. Berbagai macam jenis usaha style play on words bermunculan seperti bisnis jilbab, bisnis pakaian muslim 

21. Bisnis Aksesoris Wanita 

Salah satu bisnis yang bisa anda coba di rumah bagi kaum hawa adalah bisnis aksesoris wanita. Aksesoris yang berfungsi untuk menunjang penampilan wanita seperti syal, brothers, bando dan penghias rambut disukai oleh kau

No comments:

Post a Comment